Kapolsek Bekasi Kota Bantu Bersihkan Rumah Warga yang Tak Layak Huni

KOT BEKASI , wartapolri.com – Kegiatan Jumat Berkah, Kapolsek Bekasi Kota Kompol H.Salahuddin S.H, M.H bersama dengan Waka Polsek Bekasi Kota AKP Sudarmi bersama personil Polsek Bekasi Kota melaksanakan bedah rumah ibu Sri Rahayu yang mengalami sakit dan tinggal di rumah yang tidak layak huni,

Selain itu, Bedah rumah dilakukan dengan kerja bakti membersihkan isi rumah yang berisi barang rongsokan dan merenovasi kamar mandi ibu Sri Rahayu. Bentuk kepedulian Kapolsek juga memberikan perabot rumah tangga berupa kasur, lemari, kompor gas dan pompa air.

Kegiatan ini berawal dari Kapolsek Bekasi Kota setelah melihat kondisi Ibu Sri Rahayu dan tempat tinggalnya yang tidak layak huni saat pembagian Bantuan Sosial (Bansos) untuk lansia akibat dampak kenaikan BBM di RW 15 Kota baru Bekasi Kota

Kepedulian Kapolsek disambut baik Camat Bekasi Barat Gutus Hermawan yang memerintahkan Lurah Kali Baru untuk membantu kegiatan bedah rumah serta bersih – bersih rumah Ibu Sri Rahayu.

Kegiatan bersih – bersih rumah Ibu Sri Rahayu di jalan Rawa Bebek Rt. 01 Rw. 015 Kel. Kota Baru Kec. Bekasi Barat, kerja bakti dengan gotong royong Kapolsek Bekasi Kota, Camat diwakili sekcam Bekasi Barat, Lurah Kota Baru bersama Anggota Polsek Bekasi Kota, Satpol PP, ASN Kelurahan Kota Baru, Pengurus RW, Pengurus RT dan warga bahu membahu mengeluarkan barang barang rongsokan yang hasilnya mencapai 2 Truk sampah.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol H.Salahuddin, S.H, M.H dalam kesempatan kepada media mengatakan kegiatan ini Jumat Berkah dari Polsek Bekasi Kota dan 3 pilar Kecamatan Bekasi Barat sesuai arahan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.H, M.H, dimana Polri selalu peduli kepada warganya.

“Hari ini dalam kegiatan Jumat Berkah, Polsek Bekasi Kota bersama Camat Bekasi Barat dengan Ketua RW dan Ketua RT melakukan kegiatan Bakti sosial membantu meringankan beban ibu Sri Rahayu membersihkan tempat tinggal beliau,” kata Kapolsek Salahuddin.

Salahuddin katakan selain bersih – bersih rumah, Pihaknya memberikan bantuan sembako, tempat tidur sekaligus memperbaiki kamar mandi dan memasang pompa air karena ibu Sri belum memiliki sumber air.

“Renovasi kita lakukan untuk kamar mandi dan memasang pompa air serta memberikan parabotan dapurnya,” ucap Salahuddin.

Kegiatan ini, lanjut Salahuddin merupakan bentuk partisipasi kami Polsek Belasi Kota, sesuai arahan pimpinan agar selalu membantu masyarakat kecil apalagi situasi sekarang kondisi ekonomi mereka terganggu karena kenaikan BBM.

Selanjutnya, dalam acara serah terima barang bantuan pemberian Polsek Bekasi Kota, Kapolsek mengatakan barang barang ini seperti 6 buah Kasur Tidur, Lemari, nantinya Pompa Air dan Alat lat Dapur semua swadaya dari Anggota Polsek Bekasi Kota.

Terkait renovasi dari dari kamar mandi, pemasangan Pompa air dan pemberian perabot dapur dan kompor gas akan dilaksanakan secepatnya dengan kordinasi dengan Ketua RW 015 dan Ketua RT 01 Kota Baru.(fah)

Mungkin Anda Menyukai