Kapolres Sukabumi Kota Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Korban Kebakaran

SUKABUMI KOTA,wartapolri.com- Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin letakan batu pertama pembangunan rumah korban kebakaran secara simbolis di Jalan Dwikora Kampung Pelangi Gang Nusa RT. 05/05 Kelurahan Warudoyong Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Jum’at (16/9/2022) pagi.

Pembangunan rumah milik Eman Sulaeman (69 tahun), korban kebakaran rumah yang terjadi pada awal Agustus tersebut merupakan kegiatan bakti sosial Sat Lantas Polres Sukabumi Kota dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 tingkat Kota Sukabumi.

“Dalam memperingati Hari Lalulintas Bhayangkara ke-67, kami dari Polres Sukabumi Kota, leading sektornya Sat Lantas, menggandeng pihak ketiga selaku donatur dan bekerjasama dengan unsur Forkopimcam Kecamatan Warudoyong beserta jajarannya baik dari Kelurahan maupun RW, pagi ini melaksanakan kegiatan bakti sosial perbaikan rumah yang beberapa waktu lalu mendapatkan musibah kebakaran,” ujar Kapolres Sukabumi Kota usai melakukan peletakan batu pertama secara simbolis.

“Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dari Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, unsur Forkopimcam dan pihak donatur terhadap masyarakat yang membutuhkan,” sambungnya.

“Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini bisa meringankan beban yang bersangkutan, pak Eman beserta keluarga yang nantinya bisa menempati bangunan baru dan bisa memanfaatkannya beserta keluarga,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, AKBP SY. Zainal Abidin juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap musibah maupun bencana alam yang mungkin terjadi.

“Kami dari Kepolisian mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memperhatikan kondisi rumahnya, perhatikan saluran listriknya kemudian pada saat meninggalkan rumahnya agar memastikan tidak ada kompor yang menyala ataupun tegangan listrik besar yang masih hidup sehingga bisa meminimalisir potensi-potensi kebakaran rumah.” pungkasnya.

Sementara itu, Lukmanul Hakim (36), anak ketiga Eman Sulaeman, mengungkapkan apresiasinya terhadap Polres Sukabumi Kota khususnya Jajaran Sat Lantas yang telah membantu membangun rumah yang sempat habis dilalap si Jago Merah tersebut.

“Alhamdulilah, nganuhunkeun pisan ka Kapolres tos bade ngabangun bumi abdi, terharu, sagalagalana abdi nganuhunkeun pisan. Harapan abdi mah hoyong dugi ka beres.” singkatnya.

“Alhamdulilah, terimakasih banyak kepada Kapolres yang akan membangun rumah saya, terharu, pokoknya saya sangat berterimakasih. Harapan saya pembangunan ini bisa tuntas.” singkatnya.

(Agus Salim)

Mungkin Anda Menyukai