Ratusan Personel Polres Sukabumi Kota Amankan Aksi Unjuk Rasa

SUKABUMI KOTA,wartapolri.com- Ratusan personel Polres Sukabumi Kota amankan aksi unjuk rasa yang digelar Dewan Perwakilan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sukabumi Raya (DPC GMNI Sukabumi Raya) di kawasan Bunderan Tugu Adipura, Jalan Raya RE. Martadinata Cikole Kota Sukabumi, Senin (5/9/2022) sore.

Kegiatan pengamanan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan manajemen pengelolaan yang dilakukan Polres Sukabumi Kota terhadap aksi menyampaikan pendapat di muka umum yang dilakukan puluhan elemen mahasiswa dari GMNI Sukabumi Raya berjalan dengan tertib dan lancar.

“Terkait pengamanan aksi unjuk rasa, kita mengikuti SOP yang ada, kita menjalin komunikasi, koordinasi dengan para pihak yang menyampaikan aspirasi dan alhamdulilah kegiatan berlangsung dengan lancar, dapat kita kanalisasi kegiatan nya sehingga aktifitas penyampaian pendapat berjalan dan aktifitas masyarakat bisa bergulir,” ujar AKBP SY. Zainal Abidin kepada awak media.

“Kita mengapresiasi terhadap kegiatan ini, kita harapkan aksi-aksi penyampaian pendapat ke depan tetap memperhatikan kepentingan masyarakat,” sambungnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, Polres Sukabumi Kota menurunkan 100 personel Polri untuk mengamankan aksi unjuk rasa dari GMNI tersebut.

“Pada prinsipnya kita tetap memberikan pelayanan terbaik masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya maupun masyarakat pada umumnya,” terang AKBP SY. Zainal Abidin.

“Perkuatan yang kita turunkan sesuai dengan eskalasi massa yang menyampaikan aspirasi, seperti hari ini kita menyiapkan 100 personel sesuai dengan informasi dari pihak pengunjuk rasa.” pungkasnya.

(A Salim)

Mungkin Anda Menyukai