Kapolres Sukabumi Kota Hadiri Harnas Dan Gathering UMKM

SUKABUMI KOTA,wartapolri.com- Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin hadiri peringatan Harnas dan Gathering UMKM Sukabumi tahun 2022 yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi di Gelanggang Pemuda Cisaat, Kompleks Gelanggang Desa Sukamanah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Senin (22/08/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan dengan mengusung tema “UMKM Sukabumi Tancap Gas Menuju Sukabumi Sejahtera Lahir Bathin” tersebut turut dihadiri oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Unsur pimpinan SKPD, Ketua KNPI, Muspika Kecamatan Cisaat dan Pengurus Paguyuban UMKM Kabupaten Sukabumi serta diikuti oleh lebih dari 300 pelaku UMKM seKabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyebutkan peringatan Harnas dan Gathering UMKM Sukabumi merupakan salah satu penggugah pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini menjadi salah satu cara pemulihan ekonomi khususnya setelah pandemi covid 19 selama dua tahun terakhir, sehingga kita bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana kembali agar dapat bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi dengan baik, juga sebagai wahana untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama dari sisi UMKM yang menjadi prioritas di masyarakat Kabupaten Sukabumi,” ujar Marwan dalam sambutannya.

“Momentum Harnas UMKM harus dimanfaatkan sebagai dukungan bagi para pelaku UMKM, terutama bagi kalangan pelaku usaha mikro-kecil (PUMK) agar cepat pulih dan mampu bertahan di tengah ancaman resesi global,” paparnya.

Masih kata Marwan, “Mari lakukan terobosan-terobosan berupa inovasi program dan kegiatan, karena adanya transformasi digital yang dimanfaatkan dengan baik oleh para PUMK diyakini memiliki daya dorong yang sangat kuat untuk memicu loncatan kemajuan usaha para PUMK sehingga bisa mempengaruhi terjadinya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sukabumi,” katanya.

“Pemerintah daerah mengharapkan paguyuban UMKM Kabupaten Sukabumi dapat memanfaatkan peluang-peluang yang ada sehingga hasilnya mampu memberikan daya ungkit yang kuat dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir Batin,” tandasnya.

Harnas UMKM diperingati setiap tanggal 12 Agustus di setiap tahunnya bertepatan dengan hari lahirnya Bapak Koperasi Indonesia, Bung Hatta, yang merupakan peletak dasar ekonomi kerakyatan Indonesia.

(A Salim)

Mungkin Anda Menyukai